Sunday, February 5, 2017

Harga Tiket Masuk Wisata Gua Lawa Trenggalek

Harga Ticket Masuk Wisata Gua Lawa Trenggalek
Hargatiketmasuk. com - Gua Lawa - Kabupaten Trenggalek yaitu satu kabupaten di Propinsi Jawa Timur, Indonesia. Pusat pemerintahannya ada di Kecamatan Trenggalek yang berjarak 180 km dari Surabaya, ibu kota Propinsi Jawa Timur. Letaknya di pesisir pantai selatan serta memiliki batas lokasi samping utara dengan Kabupaten Ponorogo ; samping timur dengan Kabupaten Tulungagung ; samping selatan dengan Samudera Hindia ; serta samping barat dengan Kabupaten Pacitan.

Trenggalek memiliki banyak tempat peristirahatan serta obyek wisata dengan keindahan yang masihlah asli belum terubah oleh kondisi jaman, umpamanya gua, pantai, serta pegunungan yang asri salah satunya Gua Lawa, Pantai Prigi, arung Sembonyo, Rimba Kota, Candi Brongkah, Trenggalek Green Park serta ada banyak lagi obyek wisata menarik lainya.

Pada saat ini kami website Harga Ticket Murah menginginkan memberi info tentang satu diantara tempat pariwisata yang ada di Trenggalek yakni Wisata Gua Lawa Trenggalek. Apakah itu Gua Lawa? Simak penjelasannya tersebut ya...

Berdasar pada pernyataan dari pakar gua, Mr Gilbert Manthovani serta Dr Robert K Kho pada th. 1984, mengatakan kalau Gua Lawa yaitu gua alam yang besar di Asia Tenggara dengan panjang 800 mtr. dengan sembilan ruangan paling utama serta sebagian ruangan kecil, gua ini ada di Desa Watuagung kecamatan Watulimo. Gua ini terdapat di perbukitan karts serta sudah diketemukan mulai sejak th. 1931 oleh seseorang warga bernama Lomedjo. Walau diketemukan pada th. 1931 namun baru pada th. 1983 pemerintah kabupaten Trenggalek berencana Gua Lawa jadi object wisata.

Harga Ticket Masuk Wisata Gua Lawa Trenggalek

Nama Lowo/Lawa sendiri diberikan lantaran waktu awal kali diketemukan, gua ini jadi rumah jutaan kelelewar yang dalam bhs Jawa dimaksud lowo. Serta sampai sekarang ini juga kelelewar masihlah jadi penghuni gua ini. Tempat wisata ini ada di jalur wisata pantai selatan, Kabupaten Trenggalek, satu rangkaian dengan tempat wisata pantai Pasir Putih di kabupaten itu. Letaknya cukup strategis serta gampang dijangkau atau sekitaran 30 km dari pusat kota Trenggalek.

Sebelumnya masuk gua ada satu batu besar mirip kura-kura, waktu masuk gua ini kamu tak perlu takut bakal ada kesan mistis lantaran di dalam gua sudah ada lampu yang cukup jelas untuk menerangi sisi dalam gua serta ada lampu hias dengan beragam warna, wisatawan segera masuk ruangan gua awal seluas aula dengan langit langit stalagtit ataupun stalagmit yang menggantung.

Harga Ticket Masuk Wisata Gua Lawa Trenggalek

Di dalam gua juga sudah ada jalan setapak serta jembatan hingga wisatawan semakin lebih gampang untuk mencermati jenis bentuk artistik alami stalagtit serta stalagmit. Situasi didalam gua lawa juga merasa sejuk serta fresh lantaran air bersih yang mengalir dibawah gua itu. Di ujung gua ini ada batu gong yang bila dipukul berbunyi seperti nada gong.

Panjang Gua Lawa ini diprediksikan meraih dua km., sekarang ini baru setengahnya yang dapat dikunjungi oleh beberapa wisatawan. Sepanjang menyusuri Gua Lawa ini, wisatawan bakal merasakan 12 belas ruang. Di sekitar gua ini telah di bangun sebagian sarana pendukung salah satunya arena mainan anak anak, toilet, mushola serta penjual makanan serta suvenir dan tempat parkir yang cukup luas. Pada hari libur juga kerapkali diselenggarakan hiburan musik.

Harga Ticket Masuk

Untuk masuk lokasi wisata objek ini Harga Ticket Gua Lawa termasuk sangatlah murah. Wisatawan bakal dipakai cost tarif sebesar Rp. 8. 000, -/orang pada hari umum serta Rp. 10. 000/orang pada hari libur.

Sekianlah sedikit info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Gua Lawa Trenggalek yang bisa kami berikan, mudah-mudahan info itu bisa berguna untuk beberapa pembaca sekalian. Demikian serta hingga jumpa…

http://www.hargatiketmurah.com/2017/01/gua-lawa-trenggalek/