Tuesday, November 15, 2016

Harga Tiket Wisata Taman Balekambang Solo

Harga Ticket Wisata Taman Balekambang Solo - Taman Balekambang yang terdapat di Jl. Ahmad Yani Kota Solo, Jawa Tengah, mulai sejak dahulu jadi magnet wisatawan. Taman yang dibangun diatas ruang seluas 9, 8 Ha ini di buka untuk umum. Untuk masyarakat kota Solo taman ini pasti telah tak asing lagi. Taman hijau yang berdiri pohon-pohon berumur beberapa ratus th. di sekelilingnya ini jadi peneduh alami untuk siapapun yang bertandang ke sini. Situasi yang tenang, asri, serta menawan jadikan taman ini sebagai taman seni & budaya, taman botani, taman edukasi, serta sekalian taman rekreasi.

Di Taman Balekambang ini ada banyak ekor rusa serta ayam kalkun yang di biarlah berkeliaran bebas di taman yang luas serta asri ini.

Hewan-hewan itu telah jinak serta tidak takut dengan manusia. Hingga banyak pengunjung yang ada di taman ini berikan makan segera hewan-heawan itu.

Taman Balekambang ini awal mulanya bernama Partini Tuin serta Partinah Bosch. Di bangun oleh KGPAA Mangkunegara VII pada tanggal 26 Oktober 1921 untuk ke-2 putrinya, yakni GRAy Partini serta GRAy Partinah. Oleh karenanya, dua patung dari putri ini dapat ditempatkan didalam taman. Lantaran rasa sayang pada ke-2 putrinya ini lah, GRAy Partini Husein Djayaningrat serta GRAy Partinah Sukanta, jadi dibuatlah satu taman dengan mengabadikan nama keduanya. Taman Balekambang ini menggabungkan rencana Eropa serta Jawa.

Taman ini dapat terdiri jadi dua ruang yang dinamakan sesuai sama nama ke-2 putri, yakni Partinah Bosch atau Rimba Partinah yang ditanami tumbuhan langka seperti kenari, beringin putih, beringin sungsang, serta apel coklat. Serta Partini Tuin atau Taman Air Partini, yakni kolam air yang berperan sebagai penampungan air untuk bersihkan kotoran-kotoran yang ada didalam kota juga dipakai untuk bermain perahu. Manfaat dari taman kota ini yaitu sebagai resapan serta paru-paru kota.

Pas dibagian paling barat samping selatan, ada Taman Reptil, yang di bangun dengan dinding yang cukup tinggi sekitaran 3 m.

Harga Ticket Masuk

Cost ticket masuk Taman Balekambang :

Taman Balekambang : Gratis
Ketoprak Balekambang : Rp 3. 000
Taman Reptil : Rp 5. 000
Saat Buka :

Sehari-hari : 07. 00-17. 00
Tersebut sedikit info berkaitan Harga Ticket Wisata Taman Balekambang Solo yang Admin berikanlah di kesempatan ini. Mudah-mudahan berguna ya...

Selamat liburan...

http://www.hargatiketmurah.net/harga-tiket-wisata-taman-balekambang-solo/