Saturday, December 10, 2016

Harga Tiket Masuk Wisata Candi Cetho Jawa Tengah

Harga Ticket Masuk Wisata Candi Cetho Jawa Tengah - Sangat banyak peninggalan histori mengenai agama hindu di Indonesia. Satu diantaranya daerah Jawa Tengah yang bisa dikatakan sebagai daerah yang mempunyai bermacam budaya serta histori peninggalan kebudayaan Indonesia. Ada sangat banyak candi-candi Hindu yang menyebar di daerah Jawa Tengah, salah nya ialah Candi Cetho yang ada di Karanganyar, Jawa Tengah.

Pada saat ini Admin menginginkan memberi info tentang satu diantara tempat pariwisata yang ada di Jawa Tengah terutama di Desa Gumeng yakni Candi Cetho. Simak penjelasannya tersebut ya...

Candi Cetho adalah candi bercorak agama Hindu yang disangka kuat di bangun pada bebrapa saat akhir masa Majapahit (era ke-15 Masehi). Tempat candi ada di lereng Gunung Lawu pada ketinggian 1496 m diatas permukaan laut, atau tepatnya ada di Dusun Ceto, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

Candi Cetho yaitu candi peninggalan kerajaan beragama Hindu. Bahkan juga hingga saat ini di beberapa saat spesifik umat hindu masihlah kerap beraktivitas keagamaan di candi cetho. Jadi janganlah kaget bila di sebagian tempat di sekitaran candi cetho ini ada sesajen sisa ritual keagamaan.

Laporan ilmiah awal tentang Candi Cetho di buat oleh van de Vlies pada th. 1842. A. J. Bernet Kempers juga lakukan riset mengenainya. Ekskavasi (penggalian) untuk kebutuhan rekonstruksi serta penemuan objek terpendam dikerjakan awal kali pada th. 1928 oleh Dinas Purbakala (Commissie vor Oudheiddienst) Hindia Belanda. Saat diketemukan kondisi candi ini adalah reruntuhan batu pada 14 teras/punden bertingkat, memanjang dari barat (terendah) ke timur, walau pada sekarang ini tinggal 13 teras, serta pemugaran dikerjakan pada sembilan teras saja.

Harga Ticket Masuk Wisata Candi Cetho Jawa Tengah

Pengunjung bakal merasakan arca-arca di sekitaran candi serta gapura sebagai penjaga. Sesudah melalui tingkatan awal serta gapura jadi pengunjung menuju ke halaman paling utama candi berbentuk taman besar. Waktu masuk tingkatan ketiga, ada petilasan Ki Ageng Krincingwesi, yang disebut leluhur Dusun Ceto. Masuk tingkatan selanjutnya sampai kesembilan, pengunjung bisa lihat beragam jenis lambang bersejarah, tatanan atau susunan batu, serta arca dari Raja Brawijaya V.

Harga Ticket Masuk serta Tempat Candi Cetho

Harga Ticket Candi Cetho

Wisatawan Lokal Rp 7. 000, -
Wisatawan Mancanegara Rp 25. 000, -
Sesudah beli ticket, kita bakal diminta kenakan kain kampuh berwarna hitam putih.

Tempat Candi Cetho

Tempat dibangunnya candi ini yaitu di lokasi perbukitan atas hingga untuk meraih ke tempat itu memerlukan perjuangan sendiri. Candi Cetho ada pada ketinggian 1. 496 mdpl, serta masihlah terdapat di lereng gunung lawu.

Candi Cetho bisa dibuka lewat jalur Solo-Karanganyar-Tawangmangu. Sebelumnya hingga Tawangmangu, Kamu bakal lihat sinyal panduan arah menuju ke Candi Cetho.

Rute menuju candi ceto termasuk ekstrim serta meningkatkan adrenalin berbentuk jalan yang berliku menanjak serta kadang-kadang alami penurunan, tetapi mempunyai panorama perkebunan teh punya warga setempat.

Sekianlah sebagian info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Candi Cetho Jawa Tengah yang Admin berikanlah di kesempatan ini.

Mudah-mudahan info ini berguna ya... Sampai jumpa...

Harga Ticket Murah, Kumpulan Harga Ticket Termurah

http://www.hargatiketmurah.net/harga-tiket-masuk-wisata-candi-cetho-jawa-tengah/