Saturday, December 3, 2016

Harga Tiket Masuk Wisata Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Harga Ticket Masuk Wisata Kebun Binatang Ragunan Jakarta - Musim berlibur adalah hal yang begitu pas untuk kita untuk melampiaskan rasa keresahan serta kejenuhan dari beragam kesibukan yang sudah kita kerjakan sehari-hari. Nah, dengan liburan, diakui dapat bikin otak dapat jadi lebih fresh lagi atau dapat berpikir jernih.

Pada saat ini Admin menginginkan menuturkan sebagian info berkaitan dengan satu diantara tempat wisata keluarga yang ada di Ibu Kota (red : Jakarta) yakni Kebun Binatang Ragunan Jakarta. Simak penjelasannya tersebut ya!

Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang awal yang ada di Indonesia. Kebun binatang ini didirikan pada tanggal 19 September 1864 di Batavia (saat ini Jakarta) dengan nama Planten En Dierentuin yang bermakna " Tanaman serta Kebun Binatang ", yang dikelola oleh Perhimpunan Penyayang Flora serta Fauna Batavia yang tergabung dalam Culturule Vereniging Planten en Dierentuin at Batavia. Kebun Binatang Ragunan ini ada diatas tanah seluas 10 ha di lokasi Cikini, Menteng, Jakarta Pusat yang disebut pemberian dari Raden Saleh.

Kebun Binatang Ragunan memanglah cukup populer di telinga orang-orang Indonesia, ditambah lagi harga ticket masuk Ragunan masihlah termasuk sangatlah murah. Oleh karena itu, lumrah saja bila Ragunan jadi satu diantara wisata keluarga yang popular di kelompok orang-orang, ditambah lagi keluarga yang mempunyai anak-anak. Pastinya Kebun Binatang Ragunan dapat jadikan sebagai tempat rekreasi untuk memanjakan sang buah hati Kamu.

Kebun Binatang Ragunan pernah beralih tempat yang saat ini ada di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun Binatang Ragunan sekarang ini meraih luas lebih kurang 147 ha dengan koleksi satwa 2. 101 ekor satwa dari 220 spesies.

Sarana Kebun Binatang Ragunan

Pusat Primata Schmutzer

Pusat Primata Schmutzer yaitu satu diantara pusat primata berkelas internasional yang memiliki fungsi dalam konservasi primata Indonesia serta sekalian sebagai Jendela Info Primata. Beragam type primata Indonesia terwakili disini dengan sebagian primata eksotisnya seperti orangutan, gorilla, simpanse, serta beberapa jenis primata langka dari dalam serta luar negeri yang lain.

Taman Refleksi

Mungkin saja sedikit yang tahu kalau Taman Margasatwa Ragunan mempunyai areal spesial untuk refleksi. Tempat itu berbentuk taman yang diperlengkapi dengan batu-batu yang di desain sebagai taman refleksi. Taman Refleksi ada di Central Ruang Pusat Primata Schmutzer.

Bila Kamu beranjak kesana, bakal merasa lebih nikmat situasi pada pagi serta sore hari. Pengunjung umumnya memakai tempat ini untuk lakukan relaksasi serta berolahraga maupun sebatas berfoto di taman itu.

Taman Satwa Anak

Taman Satwa Anak adalah taman satwa yang menghadirkan sebagian satwa yang disenangi anak-anak seperti : ikan raksasa arapaima gigas yakni ikan dengan berat meraih kian lebih 100 kg.

Fasilitas Rekreasi

Harga Ticket Masuk Ragunan


Tarif masuk
pengunjung
DewasaRp. 4.000,-/orang
Anak-anakRp. 3.000,-/orang
Tarif penitipan
kendaraan / parkir
Bus besar, truk besar, dan mobil box besarRp. 15.000,-/hari
Bus kecil, Truk kecil, mobil box kecil, dan pick up besarRp. 12.500,-/hari
Mobil sedan, minibus/sejenis, termasuk dalam bentuk pickup kecilRp. 6.000,-/hari
Sepeda motor, dan kendaraan roda tigaRp. 3.000,-/hari
SepedaRp. 1.000,-/hari
Pemakaian fasilitas
wahana / fauna
Kuda tunggangRp. 5.000,-/satu kali keliling
Onta tunggangRp. 7.500,-/satu kali keliling
Taman satwa anakRp. 2.500,-/satu kali keliling
Perahu AngsaRp. 18.000,-/satu kali keliling
Kereta kelilingRp. 7.500,-/satu kali keliling
Sepeda tunggalRp. 10.000,-/orang
Sepeda gandaRp. 15.000,-/orang
Kuda bendiRp. 15.000,-/satu kali keliling
Tarif masuk Pusat
Primata Schmutzer
Hari Selasa s.d Jumat (usia 3 tahun ke atas)Rp. 6.000,-/orang
Hari Sabtu s.d Minggu / libur nasional (usia 3 tahun ke atas)Rp. 7.500,-/orang

Jam Buka Ragunan

Jam Operasional Kebun Binatang Ragunan :

Selasa - Minggu Jam 06 : 00 - 16 : 00 WIB
Senin (Tutup, *hari libur satwa di Taman Margasatwa Ragunan)

Tersebut sebagian sedikit pemaparan yang Admin berikan di peluang ini tentang Harga Ticket Masuk Wisata Kebun Binatang Ragunan Jakarta. Mudah-mudahan info ini berguna untuk Kamu serta keluarga ya...

Selamat liburan...





Harga Ticket Murah, Kumpulan Harga Ticket Termurah 

http://www.hargatiketmurah.net/harga-tiket-masuk-wisata-kebun-binatang-ragunan-jakarta/