Wednesday, December 7, 2016

Harga Tiket Masuk Wisata Museum Fatahillah Jakarta

Harga Ticket Masuk Wisata Museum Fatahillah Jakarta - Jakarta adalah satu diantara destinasi wisata yang cukup baik di Indonesia. Untuk tingkatkan jumlah wisatawan yang bertandang ke Jakarta, pemerintah mengadakan program " Enjoy Jakarta ". Enjoy Jakarta yaitu slogan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta untuk mempromosikan pariwisata di Jakarta. Sebagian tempat pariwisata yang populer serta umum dikunjungi oleh beberapa wisatawan lokal serta mancanegara salah satunya yaitu Taman Mini Indonesia Indah, Pulau Seribu, Kebun Binatang Ragunan, serta Taman Yang diimpikan Jaya Ancol (termasuk juga taman bermain Dunia Fantasi serta Seaworld Indonesia) dan beberapa tempat menarik yang lain.

Pada saat ini Admin menginginkan memberi info tentang satu diantara tempat pariwisata yang ada di Jakarta yakni Museum Fatahillah. Tersebut penjelasannya, simak ya…

Museum Fatahillah mempunyai nama resmi Museum Histori Jakarta yaitu satu museum yang terdapat di Jalan Taman Fatahillah No. 1, Jakarta Barat dengan luas kian lebih 1. 300 mtr. persegi. Pekarangan dengan susunan konblok, serta satu kolam dihiasi sebagian pohon tua. Arsitektur bangunannya bergaya era ke-17 bergaya neoklasik dengan tiga lantai dengan cat kuning tanah, kusen pintu serta jendela dari kayu jati. Gedung Museum Histori Jakarta mulai di bangun pada th. 1620 oleh Gubernur Jenderal Jan Pieterszoon Coen sebagai gedung balai kota ke-2 pada th. 1626 (balai kota awal di bangun pada th. 1620 di dekat Kalibesar Timur). Pada th. 1925-1942 sesudah kesibukan Balai Kota dipindahkan ke Koningsplein Zuid (Saat ini Jl. Medan Merdeka No. 8-9, Jakarta Pusat).

Th. 1968, gedung ini diserahkan pada Pemda DKI Jakarta, lantas diresmikan jadi Museum Histori Jakarta pada tanggal 30 Maret 1974. Objek-objek yang bisa didapati di museum ini diantaranya perjalanan histori Jakarta, tiruan peninggalan saat Tarumanegara serta Pajajaran, hasil penggalian arkeologi di Jakarta, furniture antik dari mulai era ke-17 hingga 19, yang disebut kombinasi dari style Eropa, Republik Rakyat Tiongkok, serta Indonesia. Ada juga keramik, gerabah, serta batu prasasti. Di halaman belakang, Kamu dapat duduk enjoy dibawah pohon rimbun, nikmati patung dewa Hermes yang disebut simbol keberuntungan untuk golongan pedagang, sekalian Dewa Pengirim Berita. Patung ini yaitu sinyal terima kasih atas peluang untuk berdagang di Hindia Belanda saat dahulu.

Harga Ticket Masuk Museum Fatahillah Jakarta

Harga Ticket Masuk serta Jam Buka

Untuk dapat masuk ke museum Fatahillah termasuk murah, di gunakan cost sebesar :

Dewasa di gunakan Tarif Rp 5. 000, -
Anak anak di gunakan Tarif Rp 2. 000, -
Pelajar di gunakan Tarif Rp 3. 000, -
Jam buka : Selasa – Minggu, Jam 09. 00 – 15. 00 WIB

Kesibukan Yang Bisa Diikuti Pengunjung

Wisata Kampung Tua, minimum 20 Orang
Jelajah Malam Museum, minimum 20 Orang
Workshop Sketsa Gedung Tua, minimum 10 Orang
Nonton Bareng film-film Jadul, minimum 20 Orang
Pentas Seni Ala Jakarta
Kunjungan ala tentara indonesia

Sekianlah sebagian info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Museum Fatahillah Jakarta yang Admin berikanlah di kesempatan ini. Mudah-mudahan info ini berguna ya... Sampai jumpa...

Harga Ticket Murah, Kumpulan Harga Ticket Termurah

http://www.hargatiketmurah.net/harga-tiket-masuk-museum-fatahillah-jakarta/