Saturday, December 17, 2016

Harga Tiket Masuk Wisata Kebun Raya Bogor

Harga Ticket Masuk Wisata Kebun Raya Bogor - Kota Bogor yaitu satu kota di Propinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terdapat 59 km samping selatan Jakarta. Bogor di kenal dengan julukan kota hujan, lantaran mempunyai curah hujan yang begitu tinggi. Bogor sudah lama di kenal jadikan pusat pendidikan serta riset pertanian nasional. Di sinilah beragam instansi serta balai riset pertanian serta biologi berdiri mulai sejak era ke-19. Satu diantaranya yakni, Institut Pertanian Bogor, didekat IPB ada obyek wisata yang cukup populer yakni Kebun Raya Bogor.

Pada saat ini Admin menginginkan memberi info tentang satu diantara tempat pariwisata yang ada di Bogor yakni Kebun Raya Bogor. Simak penjelasannya tersebut ya...

Kebun Raya Bogor adalah pusat konservasi tumbuhan serta wisata, dan fasilitas riset terlebih untuk peneliti asing serta dalam negeri. Kehadiran Kebun Raya Bogor jadi alternatif untuk orang-orang Bogor ataupun Jabodetabek untuk liburan berbarengan keluarga. Lantaran ada di dalam kota, hingga akses jadi lebih gampang untuk dijangkau.

Harga Ticket Masuk Wisata Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor berdiri di atas tempat yang luasnya meraih 80 hektare serta mempunyai 15. 000 type koleksi pohon serta tumbuhan. Kebun Raya Bogor pada awalnya adalah sisi dari 'samida' (rimba buatan atau taman buatan) pada pemerintahan Sri Baduga Maharaja (Prabu Siliwangi, 1474-1513). Rimba buatan itu diperuntukkan untuk kepentingan melindungi kelestarian lingkungan sebagai tempat pelihara benih benih kayu yang langka.

Inspirasi pendirian Kebun Raya berawal dari seseorang pakar biologi yakni Abner yang menulis surat pada Gubernur Jenderal G. A. G. Ph. van der Capellen. Dalam surat itu tersingkap hasratnya untuk memohon sebidang tanah yang bakal jadikan kebun tumbuhan yang bermanfaat, tempat pendidikan guru, serta koleksi tumbuhan untuk pengembangan kebun-kebun yang lain.

Pada th. 18 Mei 1817, Gubernur Jenderal Godert Alexander Gerard Philip van der Capellen dengan cara resmi membangun Kebun Raya Bogor dengan nama ’s Lands Plantentuin te Buitenzorg. Sekitaran 47 hektar tanah di sekitaran Istana Bogor serta sisa samida jadikan tempat awal untuk kebun botani. Selama histori perjalanannya, kebun raya ini mempunyai sebagian nama serta julukan, salah satunya Botanical Garden of Buitenzorg, Botanical Garden of Indonesia, Kebun Gede, sampai Kebun Jodoh.

Kebun Raya Bogor mempunyai sebagian tempat yang menarik yang dapat dikunjungi, diantaranya :

Griya Anggrek.
Museum Zoologi.
Makam Belanda.
Tugu Raffles Tugu Reinwardt.
Kolam Gunting.
Taman Mexico.
Taman Teijsman.
Taman Obat, Taman Air.
Taman Soedjana Kasan.
Taman Araceae.
Harga Ticket Masuk Wisata Kebun Raya Bogor

Harga Ticket Masuk serta Jam Buka Kebun Raya Bogor

Harga Ticket Kebun Raya Bogor

Ticket Masuk Rp. 15. 000, -/orang. (Berlaku 1 Juli 2016 hingga 6 bln. ke depan. dimana Rp 1000 salah satunya untuk disumbangkan pada PMI)
Ticket Wisatawan Asing Rp. 25. 000, -/orang.
Kendaraan Keliling Roda 4 Rp. 30. 000, -
Parkir Kendaraan Roda 2 Rp. 5. 000, -
Ticket Sepeda Keliling Rp. 5. 000, -
Ticket masuk telah termasuk juga Asuransi Layanan Raharja Distribusi Pemkot serta Masuk Museum Zoologi. Untuk pemesanan sarana serta info silakan hubungi Telp/Fax. (0251) 8311362.

Jam Buka Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor buka tiap-tiap hari

Jam Buka

Kebun 07. 30-17. 00 Wib
Kantor 07. 00-15. 30 Wib
Service Info 08. 00-16. 00 Wib
Perpustakaan 08. 00-15. 30 Wib
Herbarium 08. 00-15. 00 Wib
Tempat tinggal Kaca Anggrek 08. 00-15. 30 Wib
Toko tanaman serta Cinderamata 08. 00-15. 30 Wib
Cafe Dedaunan 08. 00-21. 00 Wib
Museum Zoologi 08. 00-16. 00 Wib
Sekianlah sebagian info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Kebun Raya Bogor yang Admin berikanlah di kesempatan ini.

Mudah-mudahan info ini berguna ya... Sampai jumpa...





Harga Ticket Murah, Kumpulan Harga Ticket Termurah

http://www.hargatiketmurah.net/harga-tiket-masuk-wisata-kebun-raya-bogor/