Wednesday, December 7, 2016

Harga Tiket Masuk Wisata Kawah Putih Bandung

Harga Ticket Masuk Wisata Kawah Putih Bandung - Ciwidey yaitu satu kecamatan di Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan ini terdapat di samping selatan Kota Bandung. Daerah ini bersebelahan dengan Kabupaten Cianjur, dengan akses jalan yang menembus daerah Cianjur selatan. Ciwidey di kenal sebagai daerah maksud wisata, serta sebagai daerah penghasil beberapa produk pertanian serta perkebunan. Satu diantara maksud wisata yang ada di Ciwidey yaitu Kawah Putih.

Pada saat ini Admin menginginkan memberi info tentang satu diantara tempat pariwisata yang ada di Jawa Barat yakni Kawah Putih. Tersebut penjelasannya, simak ya…

Kawah Putih yaitu satu obyek wisata di Jawa Barat yang terdapat di lokasi Ciwidey. Kawah putih adalah satu danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitaran kawah ini berwarna putih, lantas warna air yang ada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini yaitu airnya terkadang beralih warna.

Letusan hebat oleh Gunung Patuha pada era ke 10 bikin beberapa orang berasumsi kalau tempat ini yaitu lokasi angker lantaran tiap-tiap burung yang terbang melalui lokasi itu bakal mati. Lantaran keyakinan itu, tak ada orang yang berani mendekati lokasi ini hingga pada akhirnya pada th. 1837 ada seseorang pakar bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn yang mengambil keputusan untuk pergi ke puncak Gunung Patuha untuk ilmu dan pengetahuan.

Dr. Franz Wilhelm Junghuhn sukses meraih puncak Gunung Patuha serta dari sana ia lihat ada satu danau berwarna putih dengan bau belerang yang menyegat. Mulai sejak itu, kehadiran Kawah Putih jadi populer serta pada th. 1987 pemerintah mulai meningkatkan Kawah Putih sebagai obyek wisata.

Rute Menuju Kawah Putih :

Pengunjung dari luar Bandung yang menggunnakan kendaraan roda empat bisa melalui jalur pintu Keluar Tol Kopo, dari sana Kamu mesti menuju ke Soreang serta berkendara ke sisi selatan Ciwidey. Route alternatif dapat memakai jalur tol Buah Batu.
Sedang untuk wisatawan yang memakai kendaraan umum, akses ke kawah putih ditempuh dengan memakai jalur terminal Leuwi Panjang - dilanjutkan ke terminal Ciwidey - tempat Kawah Putih
Sarana di Kawah Putih :

Ruang parkir yang luas
Mushola
Transportasi dari gerbang depan s/d kawah
Pusat info
Restoran serta warung makanan
Toilet
Harga Ticket Masuk Wisata Kawah Putih

Harga Ticket Masuk serta Tarif Parkir Kendaraan

Harga ticket masuk Kawah Putih pada hari umum serta hari libur dan akhir minggu yaitu Rp 15. 000, -/orang.

Tarif kendaraan di Kawah Putih :

Parkir atas (mobil) : Rp 150. 000
Parkir atas (motor) : Rp 35. 000
Ontang-anting : Rp 13. 000
Parkir bawah (mobil) : Rp 6. 000
Parkir bawah (motor) : Rp 5. 000
Parkir bawah (bus) : Rp 25. 000
Sekianlah sebagian info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Kawah Putih Bandung yang Admin berikanlah di kesempatan ini.

Mudah-mudahan info ini berguna ya... Sampai jumpa...

Harga Ticket Murah, Kumpulan Harga Ticket Termurah

http://www.hargatiketmurah.net/harga-tiket-masuk-wisata-kawah-putih/