Monday, January 16, 2017

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Alam Linggarjati Kuningan

Harga Ticket Masuk Wisata Taman Wisata Alam Linggarjati Kuningan 
Harga Ticket Masuk Wisata Taman Wisata Alam Linggarjati Kuningan - Kuningan dalah satu kabupaten di Propinsi Jawa Barat, Indonesia. Sebagai lokasi yang ada di daerah Priangan timur, kabupaten Kuningan kaya seni budaya Sunda yang khas. Desa ini terdapat pada ketinggian 400 mtr. dari permukaan air laut. Kuningan juga mempunyai banyak tempat wisata alam yang sayang bila ditinggalkan salah satunya yaitu Talaga Remis, Wisata Ikan Dewa Cibulan, Taman Wisata Alam Linggarjati, Waduk Darma, Darmaloka, Sangkanhurip, Desa Sitonjul, Air Terjun Sidomba serta ada banyak lagi.

Pada saat ini Admin menginginkan memberi info tentang satu diantara tempat pariwisata yang ada di Kuningan yakni Taman Wisata Alam Linggarjati. Simak penjelasannya tersebut ya...

Taman Wisata Alam Linggarjati adalah satu diantara tempat wisata alam yang terdapat di Linggarjati, Kuningan, Jawa Barat, yang berjarak sekitaran 500 mtr. dari Gedung Naskah Kesepakatan Linggarjati. Kesepakatan Linggarjati sendiri adalah hasil dari perundingan pada bangsa Indonesia dengan Belanda pada th. 1946. Oleh oleh karena itu tempat diselenggarakannya Perundingan Linggarjati saat ini dilestarikan sebagai Museum Linggarjati.

Taman wisata ini berbentuk rimba luas yang disebut titik awal pendakian menuju ke Gunung Ciremai. Mulai sejak th. 1924 lokasi ini adalah sisi yang terpisah dari lokasi rimba lindung Gunung Ciremai yang diputuskan oleh pemerintah Belanda. Lantas pada tanggal 17 Februari 1975 lokasi ini diputuskan sebagai Taman Wisata Alam (TWA) oleh Menteri Pertanian.

Taman Wisata Alam Linggarjati ini mempunyai pemandangaan alm yang masihlah asri serta sejuk, oleh karena itu tempat ini sanagt pas jadikan dijadikan sebagai tempat rekreasi berbarengan keluarga. Di sini pengunjung bisa lihat keanekaragaman flora dan fauna, untuk flora yang ada di sini yaitu Bungur (Lagerstroemia sp), Kiara (Ficus sp), Gunakan (Quercus sp), Jamuju (Podocarpus imbricatus) dan Kiacret (Spathodea Campulata). Type pohon-pohon itu tumbuh dengan baik serta saat ini sudah banyak yang berdiameter kian lebih 50 cm dengan tinggi bebas cabang ± 10 mtr.. Sedang fauna yang ada seperti Kepodang (Orioulus Chinensis) serta Burung Pipit (Lonchura Leucogastoides) dan beragam type satwa yang lain.

Harga Ticket Masuk Wisata Taman Wisata Alam Linggarjati Kuningan

Ada di ruang seluas 11, 5 hektare yang berjarak 14 km dari Kota Kuningan serta 26 km dari kota Cirebon, obyek wisata ini dapat menyuguhkan beragam wahana menarik lainya seperti waterboom yang sudah diperlengkapi dengan perosotan berupa melingkar selama 100 mtr. dengan ketinggian 7 mtr.. Ada juga arena bermain anak yang dalamnya ada kereta apk mini serta mobil-mobilan koin.

Diluar itu di sini ada juga danau buatan yang sudah diperlengkapi dengan perahu bebek serta sampan untuk bermain berbarengan keluarga. Serta ada pula ruang pemancingan serta arena outbond. Di Taman Wisata Alam Linggarjati ini dapat sudah ada faslitas yang cukup ideal salah satunya ada tempat penginapan (pesanggrahan), gedung pertemuan, kamar mandi/toilet, tempat parkir, loket karcis, shelter, pos jagalah, jalan setapak serta Musholla.

Harga Ticket Masuk Wisata Taman Wisata Alam Linggarjati Kuningan

Harga Ticket Masuk Taman Wisata Alam Linggarjati

Untuk masuk lokasi wisata Taman Wisata Alam Linggarjati ini pengunjung bakal dipakai cost sebesar Rp10. 000 untuk dewasa serta Rp9. 000 untuk anak-anak. Cost ini belum termasuk juga cost parkir. Serta untuk nikmati sebagian wahana permainan anak, kamu bakal dipakai cost lagi sebesar Rp3. 000 sampai Rp5. 000 untuk sekali bermain.

Jam Buka Taman Wisata Alam Linggarjati

Taman Wisata Alam Linggarjati ini buka mulai jam 08. 00 sampai 18. 00 WIB

Alamat Taman Wisata Alam Linggarjati

Jl. Bandorasa-Linggarjati, Linggamekar, Cilimus, Kabupaten Kuningan,

Jawa Barat, Indonesia

Nah, sekianlah sedikit info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Taman Wisata Alam Linggarjati Kuningan yang bisa Admin berikan pada saat ini, mudah-mudahan karenanya ada info itu bisa menolong kamu yang tengah mencari rujukan temapat liburan di daerah Kuningan, Jawa Barat, Demikian serta hingga jumpa…..







Harga Ticket Murah, Himpunan Harga Ticket Termurah

http://www.hargatiketmurah.com/harga-tiket-masuk-taman-wisata-alam-linggarjati-kuningan/