Tuesday, January 3, 2017

Harga Tiket Masuk Wisata Museum Adityawarman Padang

Harga Ticket Masuk Wisata Museum Adityawarman Padang 
Harga Ticket Masuk Wisata Museum Adityawarman Padang - Kota Padang yaitu kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera sekalian ibu kota dari propinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini adalah pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia. Di kelompok orang-orang Indonesia, nama kota ini biasanya diasumsikan dengan etnis Minangkabau serta masakan khas mereka yang biasanya di kenal sebagai masakan Padang.

Kota Padang yang populer bakal legenda Sitti Nurbaya serta Malin Kundang sekarang ini tengah berbenah ke arah pembangunan kepariwisataan. Kota ini mempunyai satu museum yang terdapat di pusat kota yang bernama Museum Adityawarman, yang mempunyai style arsitektur berupa tempat tinggal kebiasaan Minangkabau (Tempat tinggal Gadang).

Tempat tinggal bagonjong atau tempat tinggal gadang adalah tempat tinggal panggung dengan atap seperti bentuk tanduk kerbau yang bertumpuk. Jumlah gonjong yang ada di atap museum ini sendiri sejumlah tujuh pucuk. Museum ini begitu gampang dijangkau lantaran letaknya ada dipusat kota Padang.

Museum Adityawarman yaitu museum budaya propinsi Sumatera Barat yang terdapat di Kota Padang. Pembangunan museum ini diawali pada th. 1974, lalu museum ini diresmikan pada 16 Maret 1977 mengambil nama besar salah seseorang raja Malayapura pada era ke-14, yakni Adityawarman. Dalam tinjauan histori, Raja Adityawarman adalah satu diantara raja Minangkabau yang datang dari kebangsawanan Majapahit.

Museum Adityawarman berdiri di atas tempat seluas lebih kurang 2, 6 hektare dengan luas bangunan sekitaran 2. 854, 8 mtr. persegi. Di halaman depan museum ada dua lumbung padi serta tampak 2 patung lelaki serta perempuan yang keduanya memakai pakaian kebiasaan khas Padang. Di sekitar museum ini dapat ada miniatur pedati, bendi serta pesawat perang bekas peninggalan perang dunia ke-II.

Harga Ticket Masuk Wisata Museum Adityawarman Padang

Museum Adityawarman ini mempunyai julukan Taman Mini ala Sumatera Barat, lantaran museum ini spesial memberi info tentang histori serta budaya suku Minangkabau, diluar itu di dalam museum ini dapat menghadirkan histori dari suku Mentawai serta suku Nias. Sekurang-kurangnya sekarang ini Museum Adityawarman telah mempunyai 6. 000 koleksi.

Koleksi yang ada di museum Adityawarman ini di kelompokkan jadi 10 jenis type koleksi. Mencakup geologika/geografika, biologika, etnografika, arkeologika, historika, numismatika, filologika, keramologika, seni rupa dan teknologika. Koleksi lain yang ada di museum ini yaitu benda purbakala peninggalan kerajaan Dharmasraya, yakni berbentuk duplikat patung Bhaiwara serta Patung Amoghapasa.

Harga Ticket Masuk Wisata Museum Adityawarman Padang

Ruangan paling utama museum menghadirkan diaroma yang mempresentasikan system kebiasaan yang dipunyai oleh orang-orang Minang dengan penjelas tersturktur tentang jalinan kekerabatan dalam kebiasaan Minangkabau. Museum ini dapat menuturkan kesibukan perempuan Minang, dari mulai mengasuh anak, memasak untuk keluarga serta lingkungan lebih luas, hingga kebiasaan lisan yang berbentuk pantun. Di satu diantara pojok museum juga ada ruangan peragaan pelaminan pernikahan kebiasaan Minang.

Harga Ticket Masuk Wisata Museum Adityawarman Padang

Museum Adityawarman juga mengoleksi 13 manuskrip Al-Qur’an dengan kondisi yang masihlah tertangani. Kertas yang dipakai pada manuskrip ini yaitu kertas Eropa, beberapa besar mempunyai cap kertas Propatria serta Singa berpedang. Kulit Al-Qur’an beberapa besar telah rusak serta ditukar dengan kain yang dilapis kertas, serta lalu di beri warna kecoklatan hingga mirip warna kulit sebagaiman pada dua Al-Qur’an yang lain yang masihlah mempunyai cover yang terbuat dari kulit binatang.

Museum Adityawarman ini dapat jadikan sebagai tempat lengkapi atau mendukung beberapa hal yang terkait dengan pendidikan seperti riset, atau beragam rujukan evaluasi untuk siswa atau mahasiswa. Sehari-harinya Museum Adityawarman senantiasa didatangi banyaknya pengunjung, dari mulai warga lokal sampai wisatawan mancanegara. Terlebih di hari libur, museum ini hampir penuh dengan pengunjung.

Harga Ticket Masuk serta Jam Buka Museum Adityawarman

Harga Ticket Masuk

Dewasa : Rp 3. 000

Anak-anak : Rp 2. 000

Jam Buka

Tiap-tiap Hari : Jam 08. 00-16. 00 WIB

Alamat Museum Adityawarman

Jl. Diponegoro, Belakang Tangsi

Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia

Sekianlah sedikit penjelasan tentang Harga Ticket Masuk Wisata Museum Adityawarman Padang, mudah-mudahan karenanya ada penjelasan ini bisa memberi rujukan tempat liburan Kamu.





Harga Ticket Murah, Himpunan Harga Ticket Termurah

http://www.hargatiketmurah.net/harga-tiket-masuk-wisata-museum-adityawarman-padang/