Sunday, January 1, 2017

Harga Tiket Masuk Wisata Benteng Fort Rotterdam Makassar

Harga Ticket Masuk Wisata Benteng Fort Rotterdam Makassar - Makassar adalah kota metropolitan paling besar di lokasi Indonesia Timur. Makasar mempunyai banyak obyek wisata yang dipakai untuk kepentingan hiburan orang-orang Makassar ataupun untuk wisatawan yang datang dari kota ataupun negara lain. Sebagian salah satunya yang paling disukai maayarakat makassar yaitu Pantai Losari, Makam Raja-raja Tallo, Benteng Fort Rotterdam serta ada banyak lagi.

Pada saat ini Admin menginginkan memberi info tentang satu diantara tempat pariwisata yang ada di Makasar yakni Benteng Fort Rotterdam. Apakah itu Benteng Fort Rotterdam? Simak penjelasannya tersebut ya....

Fort Rotterdam atau Benteng Ujung Pandang (Jum Pandang) yaitu satu benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo. Letak benteng ini ada di tepi pantai samping barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Benteng ini di bangun pada th. 1545 oleh Raja Gowa ke-9, Benteng Ujung Pandang ini berupa seperti seekor penyu yang akan merangkak turun ke lautan. Beberapa besar gedung benteng ini masihlah utuh serta jadi satu diantara tempat wisata di Kota Makassar.

Harga Ticket Masuk Wisata Benteng Fort Rotterdam

Nama asli benteng ini yaitu Benteng Ujung Pandang, umum juga orang Gowa-Makassar menyebutkan benteng ini dengan sebutan Benteng Panyyua. Ketika Belanda tempati benteng ini, nama Benteng Ujung Pandang dirubah jadi Fort Rotterdam. Cornelis Speelman berniat pilih nama Fort Rotterdam untuk kembali kenang daerah kelahirannya di Belanda. Didalam benteng, ada Museum Lagaligo yang diresmikan th. 1970, di dalam museum ini ada koleksi benda-benda bersejarah mulai dari jaman prasejarah yang menghadirkan fosil bebatuan serta senjata-senjata kuno orang-orang Sulawasi Selatan, sampai perubahan budaya di saat modern.

Harga Ticket Masuk Wisata Benteng Fort Rotterdam

Harga Ticket Masuk serta Jam Buka Benteng Fort Rotterdam

Harga Tiket

Untuk masuk beteng fort rotterdam, Kamu cuma butuh membayar dengan cara suka-rela. Sedang untuk masuk Museum Kamu dipakai cost sebesar Rp 5. 000, -

Jam Buka

Buka mulai jam 08. 00-18. 00 WITA Alamat : Jl. Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90171, Indonesia.

Tersebut tadi sedikit info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Benteng Fort Rotterdam Makassar, mudah-mudahan bisa Kamu menjadikan rujukan dalam pilih tempat liburan.





Harga Ticket Murah, Himpunan Harga Ticket Termurah

http://www.hargatiketmurah.net/harga-tiket-masuk-wisata-benteng-fort-rotterdam-makassar/