Monday, January 16, 2017

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Tretes Jombang


Harga Ticket Masuk Wisata Air Terjun Tretes Jombang - Jombang di kenal dengan sebutan Kota Santri, hal semacam ini karena banyak sekolah pendidikan Islam (pondok pesantren) di lokasi ini. Jombang juga teletak didaerah yang begitu strategis, lantaran ada di persimpangan jalur lintas utara, serta selatan Pulau Jawa (Surabaya-Madiun-Solo-Yogyakarta), jalur Surabaya-Tulungagung, dan jalur Malang-Tuban.

Terkecuali populer dengan Kota Santri, Jombang juga mempunyai beragam keindahan alam serta potensi pariwisata lain yang menarik untuk dikunjungi seperti Sendang Made, Goa Sigolo-golo, Tirta Wisata, Wanawisata Sumberboto, Wisata Agro Perkebunan Panglungan, Air Terjun Tretes serta ada banyak lagi. Pada saat ini kami bakal memberi info tentang satu diantara obyek wisata di Jombang yakni Air Terjun Tretes.

Air Terjun Tretes adalah satu diantara obyek wisata alam yang masihlah asri, terdapat di Dusun Pengajaran, Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam, Jombang sekitaran 40 km dari pusat kota Jombang. Air Terjun Tretes adalah satu diantara air terjun paling tinggi di Jawa Timur sesudah Madakaripura, lantaran Air Terjun Tretes mempunyai ketinggian sekitaran 158 mtr.. Air Terjun ini ada di komplek Gunung Anjasmoro tepatnya di Taman Rimba Raya (Tahura) Raden Soeryo di gunung Jurug Guah.

Harga Ticket Masuk Wisata Air Terjun Tretes Jombang

Air Terjun Tretes ada di ketinggian 1250 mtr. diatas permukaan air laut, air yang mengalir ke Air Terjun Tretes ini datang dari Sungai Sumber Watu Bonakah. Air terjun ini ada dalam satu komplek yang sama juga dengan 3 air terjun yang lain yakni : Air Terjun Gumandan di Pasuruan, Air Terjun Puthuk Kursi/Cuban Cangar, serta Air Terjun Kembar Watu Ondo di Mojokerto.

Untuk menuju Komplek Object Wisata Air Terjun Tretes bisa diraih lewat 2 (dua) jalan, yakni :

Jalan pada lokasi Kabupaten Jombang, berbentuk jalan setapak yang melalui bukit serta sungai. Panjang jalan dari tempat parkir ke tempat ± 5 km.
Jalan pada lokasi Kabupaten Kediri, berbentuk jalan batu yang bisa dilewati oleh kendaraan roda 4 seperti jeep serta semacamnya, bila dari jalur ini jarak dari tempat parkir menuju air terjun cuma sekitas 1km saja.
Sarana atau bangunan penunjang aktivitas wisata air terjun cuma ada banyak warung pada ujung jalan batu, fasilitas pendukung yang lain masihlah berbentuk alami. Hingga bikin wisata alam ini begitu pas untuk mereka yang suka pada petulangan, lantaran untuk hingga ke Air Terjun Tretes ini pengunjung mesti jalan kaki, tetapi bila tidak ingin jalan kaki, kamu dapat pilih untuk menyewa ojek untuk menuju Air Terjun Tretes ini.

Harga Ticket Masuk Air Terjun Tretes

Untuk masuk lokasi wisata ini pengunjung bakal dipakai tarif sebesar Rp 10. 000, - per orang serta untuk Anak-anak gratis, sedang untuk menyewa ojek pengunjung dapat membayar sebesar Rp 20. 000 hingga Rp 30. 000.

Sekianlah sedikit info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Air Terjun Tretes Jombang yang bisa Admin berikan pada saat ini, mudah-mudahan karenanya ada info di atas bisa menolong kamu yang tengah mencari rujukan tempat berpetualang di Jombang. Demikian serta terimakasih.







Harga Ticket Murah, Himpunan Harga Ticket Murah

http://www.hargatiketmurah.com/harga-tiket-masuk-wisata-air-terjun-tretes-jombang/