Sunday, January 8, 2017

Harga Tiket Masuk Wisata Kebun Buah Mangunan Jogjakarta

Harga Ticket Masuk Wisata Kebun Buah Mangunan Jogjakarta 
Harga Ticket Masuk Wisata Kebun Buah Mangunan Jogjakarta - Yogyakarta aatu yang juga umum di kenal dengan sebutan jogja adalah satu diantara destinasi kota wisata yang ada di Jawa. Berdasar pada bentang alamnya Dataran Rendah Yogyakarta membentang dari Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, serta Kabupaten Bantul (terutama di lokasi Aglomerasi Perkotaan Yogyakarta) serta jadi lokasi dengan kepadatan masyarakat tinggi, serta mempunyai aktivitas sosial ekonomi berintensitas tinggi, hingga adalah lokasi yang semakin maju serta berkembang terlebih dari sisi pariwisatanya.

Bantul populer dengan desa desa penghasil kerajinan seperti kerajinan gerabah, kerajinan kulit untuk pembuatan wayang, kerajinan kayu termasuk juga topeng batik, kerajinan kulit untuk barang keseharian (tas, jaket, sandal dsb). Tidak cuma itu saja, Bantul juga populer dengan obek wisata Pantainya yakni Pantai Parangtritis. Terkecuali tempat wisata pantai, Bantul juga mempunyai sebagian tempat wisata lainya seperti Gua Selarong, Pemakaman Imogiri, Pantai Depok, Upside Down World Jogja, Kebun Buah Mangunan serta ada banyak lagi.

Kebun Buah Mangunan adalah satu obyek wisata yang ada di ketinggian sekitaran 200 Mdpl, tempat ini dapat mempunyai sebutan Negeri Atas Awan Bantul. Di Kebun Buah Mangunan ini kita dapat lihat panorama alam yang begitu indah, bahkan juga bila mujur kita dapat nikmati himpunan awan yang menggumpal di kaki bukit pas ada dibawah kita. Mungkin saja oleh karena itu tempat ini memperoleh julukan sebagai Negeri Atas Awan Bantul.

wisata kebun buah di jogjakarta

Kebun Buah Mangunan mulai di bangun oleh Permerintah Kabupaten Bantul pada Th. 2003 diatas tempat dengan luas lebih kurang 23 hektare. Kebun ini mempunyai beragam type tanaman buah buahan salah satunya seperti, mangga, rambutan, jambu air, jeruk, sawo, duku, manggis, matoa serta ada banyak lagi, tidak cuma pohon buah di sini juga ada banyak tumbuhan seperti pohon Jati, King Grass, serta sebagian pohon pagar hidup seperti Magium serta Pinus. Kebun Buah Mangunan juga membudidayakan 40 ekor sapi.

Terkecuali dipakai sebagia obyek wisata, Kebun Buah Mangunan juga dapat dipakai sebagai fasilitas edukasi lantaran di sini kita dapat pelajari tentang tumbuhan serta buah dari mulai pembibitan, langkah tanam, sampai sistem pembuatan pupuk. Di Kebun Buah Mangunan ini telah ada pondok-pondok kayu atau beberapa tempat tinggal pohon yang bisa jadikan tempat untuk bersantai maupun berfoto. Terkecuali pondok kayu, di sini juga ada gardu pandang di ujung tebing yang tawarkan panorama aliran sungai Oyo.

Kebun Buah Mangunan terdapat di desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul yang berjarak sekitaran 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul serta 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Kebun Buah Mangunan juga mempunyai beragam wahana menarik salah satunya :

Outbond
Kolam Renang anak-anak
Flying fox
Jembatan goyang
Bumi perkemahan
Ruangan pertemuan
Hagra Ticket Masuk serta Jam Buka Kebun Buah Mangunan

Harga Ticket Masuk

Untuk masuk obyek wisata Kebun Buah Mangunan ini pengunjung bakal dipakai tarif sebesar Rp 5. 000 serta Rp 4. 000 untuk cost parkir.

Jam Buka

Kebun Buah Mangunan buka mulai jam 04. 30-18. 00 WIB

Sarana di Kebun Buah Mangunan

Di Kebun Buah Mangunan ini dapat sudah ada sebagian sarana pendukung salah satunya telah ada musholla, toilet, papan info, tempat parkir, serta penjual makanan khas.

Rute Menuju Kebun Buah Mangunan

Dari terminal Giwangan, lantas belok ke arah selatan melalui jalan Imogiri Timur. Lalu dari jalan Imogiri Timur lurus selalu hingga mentok di pertigaan Pasar Imogiri. Sesudah dari pertigaan berikut, kita tinggal ikuti arah dari papan penunjuk untuk menuju Kebun Buah Mangunan. Tetapi bila dari Jogja kota jadi tambah nyaman melalui Jl. Wonosari untuk menuju obyek wisata Kebun Buah Mangunan ini.

Nah, sekianlah sedikit info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Kebun Buah Mangunan Jogjakarta yang bisa kami berikan, mudah-mudahan info di atas bisa berguna untuk beberapa pembaca sekalian. Demikian serta terimakasih







Harga Ticket Murah, Himpunan Harga Ticket Termurah

http://www.hargatiketmurah.net/harga-tiket-masuk-wisata-kebun-buah-mangunan-jogjakarta/