Monday, January 16, 2017

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Jogja

Harga Ticket Masuk Wisata Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Jogja 
Harga Ticket Masuk Wisata Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Jogja - Gunungkidul adalah satu diantara kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, beberapa besar lokasi kabupaten ini berbentuk perbukitan serta pegunungan kapur, yaitu sisi dari Pegunungan Sewu. Sesuai sama namanya, Kabupaten Gunungkidul didominasi oleh pegunungan yang disebut sisi barat dari Pegunungan Sewu atau Pegunungan Kapur Selatan (dari nama dengan kata lain berikut " Gunungkidul " di turunkan).

Gunungkidul dikenal juga sebagai daerah tandus serta kerap alami kekeringan di musim kemarau, tetapi menaruh kekhasan histori yang unik, terkecuali potensi pariwisata, budaya, ataupun kuliner. Gunungkidul banyak menaruh keidahan tempat wisata yang bermacam salah satunya Pantai Baron, Pantai Indrayanti, Pantai PokTunggal, Gua Pindul, Bukit Indah, Air Terjun Sri Gethuk, Website Megalitik Sokoliman, candi Risan serta ada banyak lagi.

Pada saat ini Admin menginginkan memberi info tentang satu diantara tempat pariwisata yang ada di Gunungkidul yakni Air Terjun Sri Gethuk. Simak penjelasannya tersebut ya...

Air Terjun Sri Gethuk adalah satu diantara tempat wisata alam yang cukup populer di Jogja lantaran mimiliki kemiripan dengan air terjun yang ada di Amerika Serikat yakni Grand Canyon Arizona. Air Terjun Sri Gethuk juga dikatakan sebagai Air Terjun Slempret. Nama Slempret sendiri datang dari legenda yang ada di Desa Bleberan.

Harga Ticket Masuk Wisata Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Jogja

Air Terjun Sri Gethuk di buka mulai sejak th. 2007 ada di pinggir Sungai Oya yang terdapat di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, yakni sekitaran 1-2 jam dari pusat kota Yogyakarta. Air Terjun Sri Gethuk datang dari tiga sumber mata air yakni Kedungpoh, Ngandong, serta Ngumbul. Serta uniknya air yang ada di air terjun ini tetaplah selalu mengalir meskipun waktu musim kemarau meskipun.

Ada dua jalan yang bisa diambil untuk lihat air terjun ini, Awal, kamu dapat lewat jalan setapak di pematang sawah yang jaraknya kira- sangka 1. 5 km atau yang ke-2 dengan menuruni anak tangga. Lalu dilanjutkan dengan menaiki rakit atau gethek yang terbuat dari drum sisa serta papan, lebih kurang sepanjang 15 menit menyusuri sungai Oya serta sampailah di spot Air Terjun Sri Gethuk.

Saat paling baik untuk lakukan kunjungan ke Air Terjun Sri Gethuk yaitu waktu musim kemarau, sebab air sungai tampak jernih serta indah. Obyek wisata ini dapat tawarkan beragam wahana yang bermacam seperti arung jeram, river tubing dengan ban serta pelampung, Di sekitaran air terjun, kita dapat juga berkunjung ke gua bawah tanah “Goa Rancang kencana” dengan pohon besar pada pintu masuk gua.

Harga Ticket Masuk Wisata Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Jogja

Akses menuju tempat ini termasuk gampang sebab telah terdapat banyak papan panduan arah menuju Air Terjun Sri Gethuk ini. Sarana di obyek wisata ini memanglah belum banyak lantaran kawasana ini masihlah adalah object wisata yang termasuk baru.

Harga Ticket Masuk serta Jam Buka Air Terjun Sri Gethuk

Harga Ticket Masuk

Untuk masuk lokasi wisata Air Terjun Sri Gethuk ini, pengunjung bakal dipakai tarif sebesar Rp 7. 000 per orang serta untuk menaiki gethek pengunjung akan dipakai tarif sebesar Rp 10. 000 per orang.

Jam Buka

Air Terjun Sri Gethuk buka sehari-hari mulai jam 08. 00 – 16. 00 WIB

Tersebut tadi sedikit info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Jogja yang bisa Admin berikan, mudah-mudahan info di atas bisa berguna untuk beberapa pembaca sekalian. Terimakasih sudah meluangkan saat untuk bertandang diblog kami, Demikian serta hingga jumpa…







Harga Ticket Murah, Himpunan Harga Ticket Termurah

http://www.hargatiketmurah.com/harga-tiket-masuk-wisata-air-terjun-sri-gethuk-gunungkidul-jogja/