Sunday, January 1, 2017

Harga Tiket Masuk Wisata Monas Jakarta

Harga Ticket Masuk Wisata Monas Jakarta
Harga Ticket Masuk Wisata Monas Jakarta - Sebagai Ibukota Negara Indonesia, Jakarta memanglah jadi satu diantara maksud berwisata banyaknya orang, baik orang-orang lokal ataupun wisatawan asing. Terdapat beberapa object wisata yang dapat kamu dapatkan dari mulai wisata alam, kuliner, budaya hingga pada wisata berbelanja. Pada saat ini Admin bakal mengemukakan info wisata sebagai icon Jakarta yaitu Monas.

Monumen Nasional atau yang popular disingkat dengan Monas atau Tugu Monas yaitu monumen peringatan setinggi 132 mtr. (433 kaki) yang didirikan untuk kembali kenang perlawanan serta perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapis lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terdapat pas di dalam Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Histori Monas

Sesudah pusat pemerintahan Republik Indonesia kembali pada Jakarta sebelumnya setelah berkedudukan di Yogyakarta pada th. 1950 menyusul pernyataan kedaulatan Republik Indonesia oleh pemerintah Belanda pada th. 1949, Presiden Sukarno mulai berencana pembangunan satu monumen nasional yang setara dengan Menara Eiffel di lapangan pas di depan Istana Merdeka. Pembangunan tugu Monas mempunyai tujuan kembali kenang serta melestarikan perjuangan bangsa Indonesia pada saat revolusi kemerdekaan 1945, supaya selalu menghidupkan ide serta semangat patriotisme generasi penerus bangsa.

Pada tanggal 17 Agustus 1954 satu komite nasional dibuat serta sayembara perancangan monumen nasional di gelar pada th. 1955. Ada 51 karya yang masuk, walau demikian cuma satu karya yang di buat oleh Frederich Silaban yang penuhi persyaratan yang ditetapkan komite, diantaranya melukiskan ciri-ciri bangsa Indonesia serta bisa bertahan sepanjang beratus-ratus tahun. Sayembara ke-2 di gelar pada th. 1960 namun sekali lagi tidak satupun dari 136 peserta yang penuhi persyaratan. Ketua juri lalu memohon Silaban untuk tunjukkan rancangannya pada Sukarno.

Walau demikian Sukarno kurang suka pada rancangan itu serta ia inginkan monumen itu berupa lingga serta yoni. Silaban lalu disuruh membuat monumen dengan topik seperti itu, walau demikian rancangan yang diserahkan Silaban sangat mengagumkan hingga biayanya begitu besar serta tak dapat dijamin oleh biaya negara, terutama keadaan ekonomi waktu itu cukup jelek. Silaban menampik membuat bangunan yang lebih kecil, serta merekomendasikan pembangunan dipending sampai ekonomi Indonesia lebih baik.

Sukarno lalu memohon arsitek R. M. Soedarsono untuk meneruskan rancangan itu. Soedarsono memasukkan angka 17, 8 serta 45, melambangkan 17 Agustus 1945 mengawali Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, kedalam rancangan monumen itu. Tugu Peringatan Nasional ini lalu di bangun di areal seluas 80 hektare. Tugu ini diarsiteki oleh Friedrich Silaban serta R. M. Soedarsono, mulai di bangun 17 Agustus 1961. Monumen dengan cara resmi di buka untuk umum serta diresmikan pada tanggal 12 Juli 1975 oleh Presiden Republik Indonesia Soeharto.

Di puncak Monumen Nasional ada cawan yang menyokong nyala lampu perunggu yang beratnya meraih 14, 5 ton serta dilapis emas 35 Kg. Lidah api atau obor ini memiliki ukuran tinggi 14 mtr. serta berdiameter 6 mtr. terbagi dalam 77 sisi yang dikumpulkan. Lidah api ini sebagai lambang semangat perjuangan rakyat Indonesia yang menginginkan mencapai kemerdekaan. Awalannya nyala api perunggu ini dilapis lembaran emas seberat 35 kg, walau demikian untuk menyongsong perayaan 1/2 era (50 th.) kemerdekaan Indonesia pada th. 1995, lembaran emas ini dilapisi lagi hingga meraih berat 50 kg lembaran emas.

Pada setiap pojok halaman luar yang melingkari monumen ada relief yang melukiskan histori Indonesia. Relief ini berawal di pojok timur laut dengan mengabadikan kejayaan Nusantara pada saat lampau ; menghadirkan histori Singhasari serta Majapahit. Relief ini berlanjut dengan cara urutan searah jarum jam menuju pojok tenggara, barat daya, serta barat laut.

Harga Ticket Masuk Wisata Monas Jakarta

Museum Histori Nasional

Dibagian basic monumen pada kedalaman 3 mtr. dibawah permukaan tanah, ada Museum Histori Nasional Indonesia. Ruangan besar museum histori perjuangan nasional dengan ukuran luas 80 x 80 mtr., bisa menyimpan pengunjung sekitaran 500 orang. Ruang besar berlapis marmer ini ada 48 diorama pada ke empat sisinya serta 3 diorama di dalam, hingga jadi keseluruhan 51 diorama. Diorama ini menghadirkan histori Indonesia mulai sejak saat pra histori sampai saat Orde Baru.

Dari pelataran puncak tugu Monas, pengunjung bisa nikmati panorama semua penjuru kota Jakarta. Telah disiapkan elevator (lift) pada pintu segi selatan yang bakal membawa pengunjung menuju pelataran puncak memiliki ukuran 11 x 11 mtr. di ketinggian 115 mtr. dari permukaan tanah. Lift ini berkapasitas 11 orang sekali angkut. Pengelola Monas juga sediakan teropong yang dapat Kamu pakai untuk lihat pemandangan Kota Jakarta lebih jauh lagi.

Harga Ticket Masuk Wisata Monas Jakarta

Harga Ticket Masuk serta Jam Buka Monas

Harga Ticket Masuk

Dewasa : Rp 15. 000

Mahasiswa : Rp 8. 000

Anak-anak : Rp 4. 000

Jam Buka

Selasa-Jumat : jam 19. 00-22. 00 WIB

Sabtu, Minggu serta hari libur : 19. 00-00. 00 WIB

Hari Senin, Monas ditutup untuk perawatan.

Tersebut tadi info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Monas Jakarta yang bisa Admin berikan. Mudah-mudahan info ini bisa berguna bagiAnda serta keluarga.





Harga Ticket Murah, Himpunan Harga Ticket Termurah

http://www.hargatiketmurah.net/harga-tiket-masuk-wisata-monas-jakarta/