Monday, January 16, 2017

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Umbul Madiun

Harga Ticket Masuk Taman Wisata Umbul Madiun 
Harga Ticket Masuk Taman Wisata Umbul Madiun - Kota Madiun yaitu satu kota yang terdapat di 160 km samping barat Surabaya, atau 111 km samping timur Surakarta, Jawa Tengah. Madiun mempunyai julukan Kota Gadis, Kota Pelajar, Kota Sepur, Kota Pecel, Kota Budaya, Kota Sastra, serta Kota Industri. Serta yang paling populer yaitu sebagai Kota Brem hal semacam ini karena makanan Brem adalah makanan khas Madiun yang sudah di kenal orang-orang luas.

Tidak cuma untuk kota brem, Madiun juga mempunyai banyak destinasi wisata yang pas untuk isi berlibur kamu, salah satunya yaitu Air Terjun Krecek Denu, Monumen Kresek, Air terjun Banyulawe, Umbul Madiun, Waduk Widas Saradan serta ada banyak lagi. Pada saat ini Admin menginginkan memberi info tentang satu diantara tempat pariwisata yang ada di Madiun yakni Umbul Madiun. Simak penjelasannya tersebut ya...

Taman Wisata Umbul Madiun atau yang dikenal juga dengan nama Madiun Umbul Square adalah satu diantara obyek wisata keluarga yang terdapat di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Umbul Madiun ini adalah tempat rekreasi peninggalan penjajahan Belanda, hingga tidak heran bila taman wisata ini telah di kenal warga Madiun serta sekitarnya mulai sejak lama. Di tempat wisata ini ada banyak peninggalan kebudayaan Hindu serta Budha yang berbentuk patung sapi serta sumber air belerang.

Harga Ticket Masuk Taman Wisata Umbul Madiun

Dulu object wisata punya pemerintah ini pernah disewakan pada sebagian pihak swasta sepanjang lebih kurang dua puluh th.. Sesudah kontrak swasta ini usai, keadaan wisata ini jadi vacuum dikarenakan sebagian sarana rusak hingga kurang mencukupi sebagai tempat wisata. Lantaran keadaan itu, jadi pada th. 2011 diusulkanlah pembangunan oleh gubernur Jawa Timur, Soekarwo serta terealisasikan pada akhir th. 2011.

Pembangunan itu mencakup perbaikan pagar, gedung, pendopo, kandang satwa dan perombakan sebagian wahana, seperti wahana air yang dulunya cuma berbentuk kolam renang saat ini jadi waterboom. Lantas, beberapa lokasi yang dulunya digunakan untuk penginapan juga diperbaharui jadi kios-kios. Lalu tempat wisata ini diresmikan jadi Tubuh Usaha Punya Daerah (BUMD) per bln. Juli 2012.

Taman Wisata Umbul Madiun sekarang ini telah mempunyai 11 wahana permainan, seperti pemandian air belerang, waterboom, roller coaster, kora-kora, peddle boat, wahana permainan dewasa serta anak. Diluar itu di Umbul Madiun ini dapat ada mini zoo yang mengkoleksi sebagian satwa salah satunya, kera Jawa, kelinci, ular sanca, burung merak, rusa tutul, buaya, serta ada banyak lagi. Taman Wisata Umbul Madiun ini sudah mempunyai beragam sarana yang cukup komplit salah satunya sidah ada toilet, pondok/pendopo di sekitar obyek wisata serta ada ruang parkir yang cukup luas.

Harga Ticket Masuk Taman Wisata Umbul Madiun

Terkecuali sebagian wahana itu, Taman Wisata Umbul Madiun juga mempunyai wahana bioskop 9 dimensi (9-D). Bioskop itu mempunyai monitor memiliki ukuran sekitaran 6 X 9 mtr. serta sudah diperlengkapi dengan 4 unit AC (pendingin) dengan kemampuan 50 tempat duduk. Di dalam bioskop pengunjung bakal disajikan sejumlah 15 film dengan durasi semasing film sekitaran 11-15 menit.

Taman Wisata Umbul Madiun yang berjarak 18 km. dari Kota Madiun ini buka sampai malam hari dengan mengusung topik " Umbul Square Night Festival ". Satu diantara yang menarik waktu malam hari yaitu ada banyak lampion warna-warni berupa satwa di beberapa tempat sampai pohon-pohon, diluar itu juga ada pertunjukan seni saat malam hari di obyek wisata Umbul Madiun ini.

Harga Ticket Masuk serta Jam Buka

Untuk masuk obyek wisata ini pengunjung bakal dipakai tariff ticket masuk sebesar Rp 10. 000 waktu siang hari, weekend Rp 15. 000 serta untuk Umbul Square Night Festival cuma Rp5. 000 per orang. Obyek wisata ini buka mulai jam 08. 00 pagi sampai jam 11. 00 malam.

Alamat

Jalan Ngumbul, Dolopo, Glonggong, Dolopo, Madiun,

Jawa Timur 63174, Indonesia

Demikian sedikit info tentang Harga Ticket Masuk Taman Wisata Umbul Madiun yang bisa Admin berikan, mudah-mudahan info di atas bisa berguna untuk Kamu. Terimakasih serta Hingga jumpa…







Harga Ticket Murah, Himpunan Harga Ticket Murah

http://www.hargatiketmurah.com/harga-tiket-masuk-taman-wisata-umbul-madiun/