Saturday, January 7, 2017

Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Sumatera

Taman Margasatwa serta Budaya Kinantan Sumatera 
Taman Margasatwa serta Budaya Kinantan Sumatera - Kota Bukittinggi yaitu kota paling besar ke-2 di Propinsi Sumatera Barat, Indonesia. Bukittinggi populer sebagai kota wisata yang berhawa sejuk, serta bersaudara (sister city) dengan Seremban di Negeri Sembilan, Malaysia. Obyek wisata yang ramai dikunjungi yaitu Jam Gadang, yakni satu menara jam yang terdapat di jantung kota sekalian jadi lambang untuk kota yang ada di pinggir Ngarai Sianok.

Ngarai Sianok adalah satu lembah dengan kedalaman yang beragam pada 75–110 m, yang di dasarnya mengalir satu sungai yang dimaksud dengan Batang Masang. Terkecuali jam Gadang Bukittinggi juga mempunyai banyak pesona wisata yang sayang bila Kamu terlewat, seperti Benteng Fort de Kock, Lubang Japang, Taman Margasatwa serta Budaya Kinantan serta ada banyak lagi.

Pada saat ini Admin bakal memberi sedikit info tentang satu diantara tempat pariwisata yang ada di Bukittinggi yakni Taman Margasatwa serta Budaya Kinantan. Simak penjelasannya tersebut ya...

Taman Margasatwa serta Budaya Kinantan atau yang juga umum di kenal dengan nama Kebun Binatang Bukittinggi yaitu satu diantara kebun binatang yang terdapat diatas Bukit Cubadak Bungkuak Bukittinggi, propinsi Sumatera Barat, Indonesia. Taman Marga Satwa serta Budaya Kinantan ini adalah satu diantara kebun binatang tertua yang ada di Indonesia, serta hanya satu kebun binatang dengan koleksi hewan terlengkap di pulau Sumatera.

Pada awal pembangunannya, taman itu belum memiliki koleksi binatang, baru pada th. 1929 jadikan kebun binatang dengan memasukkan sebagian koleksi hewan kedalam taman itu. Pada th. 1935, di ruang kebun binatang ini di bangun Tempat tinggal Kebiasaan Baanjuang (Tempat tinggal gadang) bergonjong gajah maharam, yang memiliki 9 ruangan dengan anjungannya dibagian kanan serta kiri.

Kebun Binatang ini di bangun pada pada saat penjajahan Belanda pada th. 1900 dengan nama Stormpark yang didesain oleh Gravenzande. Kebun binatang ini pernah alami sekian kali pergantian nama yakni beralih nama jadi Kebun Bungo kemudian berlangsung pergantian nama dari Kebun Bungo jadi Taman Puti Bungsu. Lantas poada th. 1995 lewat ketentuan daerah (perda) No. 2 th. 1995 kembali berlangsung pergantian nama dari Taman Puti Bungsu jadi Taman Marga Satwa serta Budaya Kinantan.

Di kebun binatang ini ada jembatan yang bernama jembatan Limpapeh, Jembatan Limpapeh yaitu jembatan gantung diatas Jalan Ahmad Yani, Bukittinggi yang mempunyai panjang 90 mtr. serta lebar 3, 8 mtr., jembatan itu adalah penghubung pada Taman Margasatwa serta Budaya Kinantan dengan benteng Fort de Kock.

Taman Margasatwa serta Budaya Kinantan Sumatera

Kebun binatang ini terdapat cukup strategis lantaran berdekatan dengan tempat wisata lainya seperti Pasar Atas, serta Jam Gadang. Di kebun binatang ini Kamu dapat lihat beragam type satwa salah satunya rusa tutul, rusa sambar, kangguru, berbagai macam burung unggas, gajah, serta unta. Diluar itu, di ruang taman margasatwa juga diperlengkapi dengan museum ikan paus serta Museum Tempat tinggal Kebiasaan Baanjuang.

Taman Margasatwa serta Budaya Kinantan Sumatera

Harga Ticket Masuk Taman Margasatwa serta Budaya Kinantan Sumatera

Harga Ticket Masuk

Dewasa : Rp 10. 000

Anak anak : Rp 8. 000

Jam Buka Taman Margasatwa serta Budaya Kinantan Sumatera

Kebun binatang ini buka sehari-hari jam 08. 00-18. 00 WIB

Nah tersebut sedikit info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Taman Margasatwa serta Budaya Kinantan Sumatera yang bisa kami berikan, mudah-mudahan info ini bisa menolong Kamu dalam mencari rujukan tempat liburan.







Harga Ticket Murah, Himpunan Harga Ticket Termurah


http://www.hargatiketmurah.net/taman-margasatwa-dan-budaya-kinantan-sumatera/