Sunday, January 8, 2017

Harga Tiket Masuk Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya

Harga Ticket Masuk Wisata Rimba Mangrove Wonorejo Surabaya 
Harga Ticket Masuk Wisata Rimba Mangrove Wonorejo Surabaya - Surabaya atau yang populer dengan sebutan Kota Pahlawan lantaran sejarahnya yang begitu diperhitungkan dalam perjuangan Arek-Arek Suroboyo (Pemuda-Pemuda Surabaya) untuk menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah. Surabaya terdapat di pinggir pantai utara propinsi Jawa Timur. Wilayahnya bersebelahan dengan Selat Madura di samping utara serta timur, Kabupaten Sidoarjo di samping selatan, dan Kabupaten Gresik di samping barat. Beberapa besar lokasi Surabaya adalah dataran rendah.

Surabaya adalah kota paling besar ke-2 di Indonesia sesudah Jakarta, dengan penduduknya sejumlah 2. 765. 487 jiwa. Dengan padatnya Surabaya mebuat orang-orang kota metropolitan ini kurang mementingkan kelestarian lingkungan, hingga bikin situasi di Surabaya makin panas. Tetapi satu tahun lebih akhir-akhir ini Kota Surabaya telah sukses beralih jadi satu diantara kota metropolitan yang paling teratur di Indonesia dengan kwalitas hawa terbersih.

Hal semacam ini karena ruangan terbuka hijau di Surabaya sudah jadi tambah banyak, bahkan juga satu diantara ruangan terbuka hijau yang bernama Rimba Mangrove Wonorejo juga digunakan sebagai obyek wisata untuk warga sekitaran Surabaya. Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo sesungguhnya di bangun dengan maksud supaya kurangi terjadinya abrasi yang kerap berlangsung di sekitaran lokasi pantai timur kota Surabaya. Tetapi lantaran keindahanya, jadikan rimba ini sebagai satu diantara destinasi wisata alam di Surabaya.

Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo terdapat di ruang yang cukup strategis yakni di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Kota Surabaya yang berjarak sekitaran 40 menit dari Bandara Internasional Juanda. Ada di ruang seluas kian lebih 200 hektar, jadikan Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo ini sebagai tempat hidup alami untuk 147 burung, 12 spesies binatang yang dilindungi, seperti kera ekor panjang serta beragam type burung pantai.

Harga Ticket Masuk Wisata Rimba Mangrove Wonorejo Surabaya

Perjalanan menuju Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo dengan diawali jalan pada jalan setapak yang terbuat dari kayu, lantas pengunjung mesti menaiki kapal atau perahu untuk menyusuri sungai selama 5 km. Di sekitar sungai ada pohon bakau yang begitu rimbun apabila mujur waktu diperjalanan itu, pengunjung dapat lihat sebagian spesies burung yang ada di Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo. Diluar itu dikawasan rimba mangrove ini telah ada jogging track yang dapat dipakai untuk mengabadikan peristiwa berbarengan teman dekat ataupun keluarga.

Harga Ticket Masuk Wisata Rimba Mangrove Wonorejo Surabaya

Di sini pengunjung juga dapat lakukan aktivitas menanam mangrove atau pohon bakau di areal yang masihlah kosong. Bila bertandang ke tempat ini janganlah lupa untuk mencicipi sirup yang terbuat dari buah mangrove. Sarana di Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo juga telah cukup komplit yakni telah ada musholla, toilet, gazebo, resto serta ruang parkir yang telah cukup luas.

Harga Ticket Masuk Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo

Untuk masuk Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo ini pengunjung bakal dikenai ticket masuk sebesar Rp 25. 000 untuk dewasa serta Rp 15. 000 untuk anak-anak. Harga ticket ini telah termasuk juga biaya kapal serta perahu yang mengantar kamu menuju ke lokasi rimba. Untuk cost parkirnya pengunjung mesti membayar Rp 2. 000, - per motor serta Rp 5. 000, - per mobil.

Jam Operasional Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo

Kamu dapat berkunjung ke Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo mulai jam 08. 00-16. 00 WIB

Alamat Komplit Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo

Jl. Bozem Wonorejo, Wonorejo, Rungkut, Wonorejo, Rungkut,

Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Sekianlah sebagian info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Rimba Mangrove Wonorejo Surabaya yang bisa Admin berikan di kesempatan ini.

Mudah-mudahan info ini berguna ya... Sampai jumpa...







Harga Ticket Murah, Himpunan Harga Ticket Termurah

http://www.hargatiketmurah.net/harga-tiket-masuk-wisata-hutan-mangrove-wonorejo-surabaya/