Monday, January 9, 2017

Harga Tiket Masuk Wisata Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Harga Ticket Masuk Wisata Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang 
Harga Ticket Masuk Wisata Museum Sultan Mahmud Badaruddin II - Palembang yaitu kota paling besar ke-2 di Sumatera sesudah Medan. Dalam sejarahnya, Palembang yang pernah jadi ibu kota kerajaan bahari Buddha paling besar di Asia Tenggara ketika itu, Kerajaan Sriwijaya, yang menguasai Nusantara serta Semenanjung Malaya pada era ke-9 juga bikin kota ini di kenal dengan julukan " Bumi Sriwijaya ". Berdasar pada prasasti Kedukan Bukit yang ditafsirkan kalau kota Palembang sebagai kota tertua di Indonesia. Didunia Barat, kota Palembang juga dijuluki Venice of the East (" Venesia dari Timur ").

Di Indonesia sendiri, bila mendengar nama kota Palembang tentu tak jauh jauh dari makanan khasnya yakni Pempek. Terkecuali mempunyai makanan khas yang sudah populer, Palembang juga mempunyai sangat banyak destinadi wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Sungai Musi, Benteng Kuto Besak, Jembatan Ampera, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Kawah Tengkurep serta ada banyak lagi.

Pada saat ini Admin menginginkan memberi info tentang satu diantara tempat pariwisata yang ada di Palembang yakni Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Simak penjelasannya tersebut ya...

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II adalah meseum yang menaruh info tentang histori kota Palembang, museum ini terdapat di pinggir sungai Musi serta ada di lokasi wisata Benteng Kuto Besak. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II mempunyai arsitektur bangunan yang unik, lantaran bangunan museum itu adalah gabungan dari saat kolonial Belanda serta style asli istana Palembang.

Harga Ticket Masuk Wisata Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Di dalam Museum Sultan Mahmud Badaruddin II ini ada lebih kurang 368 koleksi peninggalan histori dari mulai koleksi arkeologi, etnografi, biologi, koleksi photo prasasti Kedukan Bukit, patung-patung Buddha kuno serta Amarawati Ganesha, seni serta terlebih info mengenai pengumpulan mata duit (numismatics) sampai studi atau koleksi mata duit. Museum ini dapat mempunyai beragam beberapa bekas histori lainya yang datang dari masa Kerajaan Sriwijaya.

Harga Ticket Masuk Wisata Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Disalah satu sisi dari museum ini ada ruang yang menghidangkan koleksi jenis macam kain khas budaya Pelambang atau Sumatera Selatan, salah nya ialah kain Songket. Harga kain ini dapat meraih juta bahkan juga beberapa ratus juta rupiah. Lumrah saja lantaran membuatnya juga membutuhkan saat 3 bln., dan melibatkan benang emas yang bikin kain songket sedikit lebih berat serta bercahaya.

Sepintas Histori Bangunan Museum

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II ini pernah jadi istana Kesultanan Palembang Darussalam. Yang awalannya dikatakan sebagai Keraton Kuto Kecik atau Keraton Kuto Lamo, bangunan ini serta Masjid Agung Palembang di bangun pada saat Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo atau SMB I. Tidak sama dengan bangunan lain dari masa yang sama yang masihlah memakai kayu, istana ini sudah di bangun dengan batu bata.

Sultan Mahmud Badaruddin II yaitu pemimpin kesultanan Palembang-Darussalam sepanjang dua periode, Dalam saat pemerintahannya, ia sekian kali memimpin pertempuran melawan Inggris serta Belanda, salah satunya yang dimaksud Perang Menteng. Saat Sultan Mahmud Badadruddin II sukses di tangkap serta diasingkan ke Ternate, Belanda menjarah serta menghancurkan bangunan-bangunan di Palembang, termasuk juga Keraton Kuto Lamo.

Lantas pada th. 1823, Belanda mulai merekonstruksi reruntuhan bangunan Keraton Kuto Lama, serta di bangun kembali jadi rumah komisaris Kerajaan Belanda di Palembang, Yohan Isaac van Sevenhoven. Oleh lantaran layanan dari Sultan Mahmud Badaruddin II berikut jadi namanya diabadikan jadi nama museum serta diabadikan sebagai nama bandara internasional Palembang.

Harga Ticket Masuk serta Jam Buka Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Harga Ticket Masuk

Dewasa : Rp 5. 000

Anak anak : Rp 1. 000

Wisatawan Asing : Rp 15. 000

Jam Buka

Senin-Kamis : buka dari mulai jam 08. 00 – 16. 00 WIB

Sabtu-Minggu : buka jam 09. 00-16. 00 WIB

Untuk Hari Jumat : Museum ini bakal tutup lebih awal yakni jam 11. 30 WIB

Sekianlah sedikit info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang yang bisa Admin berikan, mudah-mudahan info di atas bisa berguna untuk Kamu. Demikian serta hingga jumpa…..







Harga Ticket Murah, Himpunan Harga Ticket Termurah

http://www.hargatiketmurah.net/harga-tiket-masuk-wisata-museum-sultan-mahmud-badaruddin-ii-palembang/