Sunday, January 8, 2017

Harga Tiket Masuk Wisata Ketep Pass Magelang

Harga Ticket Masuk Wisata Ketep Pass Magelang 
Harga Ticket Masuk Wisata Ketep Pass Magelang - Jawa Tengah memanglah populer dengan pegununganya, sebut saja Dataran Tinggi Dieng yang telah di kenal banyaknya orang-orang. Bila Wonosobo mempunyai Dataran Tinggi Dieng jadi Kota Magelang juga mempunyai obyek wisata yang juga tidak kalah menariknya dengan Dataran Tinggi Dieng. Untuk kesempatan ini kami bakal memberi info tentang obyek wisata yang ada di Magelang.

Magelang adalah kota kecil yang mempunyai banyak tempat menarik yang layak dikunjungi. Bila bertandang ke Kota Magelang tidak komplit rasa-rasanya bila belum mendatangi satu diantara obyek wisata yang telah populer di sana yakni Ketep Pass.

Ketep Pass adalah obyek wisata dengan pandangan Gunung Merapi yang ada pada ketinggian 1200 mtr. dpl. Tempat tempat wisata Ketep Pass ini gampang dijangkau baik dengan bus besar, minibus, sedan atau motor, lantaran letaknya yang cukup strategis di desa Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Serta ada di lokasi wisata jalur Solo–Selo–Borobudur (SSB) yang berjarak sekitaran 30 km dari Kota Magelang, 35 km dari Kota Boyolali, serta 30 km dari Candi Borobudur.

Di tempat ini telah ada gardu pandang yang jadikan Ketep Pass sebagai tempat yang paling pas untuk nikmati Gunung Merapi dari terlalu jauh tanpa ada mesti mendakinya. Sesungguhnya bukan sekedar panorama Gunung Merapi saja yang dapat diliat dari Ketep Pass, kita juga dapat lihat Gunung Merbabu dari tempat ini lantaran letaknya yang ada di Puncak Bukit Sawangan (pada Gunung Merbabu serta Merapi).

Harga Ticket Masuk Wisata Ketep Pass Magelang

Ketep Pass diresmikan pada tanggal 17 Oktober 2002 oleh Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri. Ada di ruang yang luasnya meraih lebih kurang 8000 mtr. persegi, Ketep Pass terkecuali dapat dipakai sebagai tempat rekreasi juga dapat dipakai sebagai fasilitas edukasi lantaran ditempat ini telah ada Volcano Centre serta Volcano Theatre. Ketep Volcano Center sendiri adalah museum Vulkanologi yang diisi Miniatur Gunung Merapi, sebagian contoh batu-batuan dari letusan Gunung Merapi serta peragaan dari computer interaktif yang menaruh data-data mengenai Gunung Merapi.

Semetara untuk Volcano Theatre adalah Bioskop Mini yang diisi sekitaran 78 kursi, Bioskop ini menghidangkan film histori tentang Gunung Merapi yang mencakup momen terbentuknya Gunung Merapi, jalur-jalur pendakian, riset di puncak Garuda, letusan dahsyat Gunung Merapi, serta beragam momen yang berlangsung dalam rentang saat spesifik. Durasi film pendek itu sekitar 25 menit saja.

Harga Ticket Masuk Wisata Ketep Pass Magelang

Ada juga Pelataran Pancaarga, yang disebut puncak paling tinggi di Object Wisata Ketep Pass. Di puncak ini pengunjung dapat nikmati panorama dari 5 gunung, yakni Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, serta Slamet. Terkecuali ke lima Gunung itu pengunjung dapat juga lihat serta nikmati gunung-gunung kecil serta bukit-bukit yang begitu indah salah satunya Gunung Tidar, Gunung Andong, Gunung Pring, Bukit Menoreh, Bukit Telomoyo, dan sebagainya.

Di tempat wisata Ketep Pass ini dapat sudah ada 2 teropong yang ada di puncak Panca Arga serta Gardu Pandang yang bisa dipakai untuk lihat panorama gunung dengan cara lebih terang. Diluar itu di tempat wisata Ketep Pass ini dapat sudah ada sarana penunjang lainya seperti Musholla yang memiliki ukuran lebih kurang 10 m persegi dengan bentuk bangunan yang artistik, komplit dengan tempat wudhu, toilet, ruang parkir apabila pengunjung terasa lapar di Ketep Pass ini sudah ada restaurant yang jual beragam makanan.

Harga Ticket Masuk serta Cost Lainya

Ticket Masuk Ruang serta Museum : Rp 7. 500, - per orang

Ticket Masuk Ketep Volcano Theatre : Rp 7. 000, - per orang

Sewa Teropong : Rp 5. 000, - per orang

Parkir Mobil : Rp 5. 000/unit

Parkir Motor Rp 2. 000/unit

Sekianlah sedikit info tentang Harga Ticket Masuk Wisata Ketep Pass Magelang yang bisa kami berikan, mudah-mudahan info ini bisa berguna untuk Kamu semuanya. Terimakasih serta hingga jumpa….







Harga Ticket Murah, Himpunan Harga Ticket Termurah

http://www.hargatiketmurah.net/harga-tiket-masuk-wisata-ketep-pass-magelang/